“Ný batterí” (Icelandic for “new batteries”) the best Sigur Rós song

Photobucket

PhotobucketPhotobucket

“Ný batterí”

heftur með gaddavír í kjaftinum sem blæðir mig
læstur er lokaður inn í búri
dýr nakinn ber á mig
og bankar upp á frelsari
ótaminn setur í ný batterí
og hleður á ný
og hleður á ný
og hleður á ný
og hleður á ný
við tætum tryllt af stað
út í óvissuna þar
til að við rústum öllu og reisum aftur
aftur á ný
aftur á ný
aftur á ný
aftur á bak þar sem við ríðum
aftur með gaddavír
sem rífur upp gamalt gróið sár
er orðinn ryðguð sál
rafmagnið búið
mig langar að skera
og rista sjálfan mig á hol
en þori það ekki
frekar slekk ég á mér
aleinn á ný

pusing kan?

hahaha

nih bahasa inggrisnya

Barbwire Stapled In My Mouth That Bleeds Me
Locked In A Cage
Naked Animals Beat Me
And A Savior Knocks
An Untamed Puts In New Batteries
And Charges Once Again
[x4]
We Set Off
Into The Unknow
Until We Destroy Everything And Are Dominant
Once Again
[x3]
Once Again In The Back Where We Ride
Again The Barbwire
In My Mouth That Rips Up An Old Healed Wound
Have Become A Rusty Soul
The Electricity Is Gone
I Want To Cut
And Slice Myself To Death
But I Don’t Have The Courage
I Rather Turn Myself Off
I’m Alone Again

menurut gw,ini adalah the best and also the most desperate song by Sigur Rós. The used of “barbwire” words, membuat lagu ini menjadi lebih painful dan mengerikan.
kalo dibilang sadis ya emang sadis, untungnya nyanyinya pake bahasa icelandic kalo nggak hahahaha, bisa kena sensor smua
awalnya gw kira lagunya hepi-hepi gitu, pas tau liriknya hahaha
konyol
ternyata isinya tentang seseorang yang mau bunuh diri karna udah kejepit dan ketimpa tangga, ibaratnya anak kost yang :
ditinggal org tua
pacar ga punya
duit tinggal dikit
punya utang di tukang indomie
masuk angin
kosan nunggak
dompet ilang
mobil ga ada bensin
internet ga ada
temen juga boro-boro
akhirnya mau bunuh diri
tapi ga jadi ah
takut
hahahahaha


Categories: ideoticelectic

kecolongan budaya?

dari wikipedia arti Budaya adalah,
The oldest definition of the word is found in the 18th century Ancient Javanese manuscript Serat Centhini.

According to the text, Budi is suprahuman, spiritual entity which mediates between God’s being and human’s being. It is a purely spiritual substance originated from God. Here is the excerpt:

“Wujud tanpa kahanan puniki.Ing dalem kak sajati lantaran. Inggih budi lantarané. Sarupa wujud ing hu. Pan jumeneng Muhammad latip. Mustakik ing Hyang Suksma. Kenyatanipun. Budi wujud ing Hyang Suksma. Inggih budi inggih Hyang kang Mahasuci. Budi tatabonira[1]”

English translation:

This being without existence is between the true reality. It has a mediation which is called Budi. Budi is similar to God’s being. Budi is also called the spiritual Muhammad. It is a manifestation of the Spirit. Budi is the being of the Spirit and it is the All-Pure. Budi is its peaceful place.

It is the Budi with this meaning that is used by Dr. Wahidin Soedirohusodo to name his and his fellows’ first native political society Budi Utomo in the Dutch East Indies of the early 19th century.

Singkat kata budaya adalah akal dan budi manusia.(itu sih menurut gw, gw percaya kok kaya gitu artinya)

Akhir-akhir ini heboh tentang berita tercolongnya banyak budaya Indonesia oleh negara tetangga, yaitu Malaysia( malingshit, or some people say malingsia). Mulai dari makanan, lagu, tarian dan bla bla bla..Kita cuma bisa marah, marah dan marah, ato “mengutuk” lah istilah yang paling sering diguanakan oleh semua kalangan masyarakat, tapi ingat itu semua tidak menyelesaikan masalah.

Pemerintah sering disalahkan katanya mereka kurang peduli tentang permasalahan budaya itu, menurut gw sih itu ada bener dan ada salahnya juga. Mungkin pemerintah kurang punya banyak waktu buat ngurusin kaya gitu, mungkin dipikiran mereka gapapa kok hasil budaya kita ilang, tapi yang penting rakyat kebanyakan pada masih bisa makan semuanya. Ato mungkin mereka emang sama sekali ga peduli sm kaya gituan.

Kembali lagi kedefinisi budaya yang gw percayai itu, menurut gw walopun tarian, makanan, bahasa, pakaian adat kita diaku-akui negara lain, bukan berarti kita kecolongan budaya.

Soalnya menurut gw budaya adalah akal dan budi manusia, sekalipun HASIL kebudayaan kita itu diambil, namun BUDAYA itu sendiri ga pernah bisa diambil oleh orang lain, karena yang memiliki Budaya Indonesia itu adalah AKAL DAN BUDI MANUSIA INDONESIA.

So, never be afraid,

never be angry,

bila ada beberapa kelompok orang yang mengaku-ngaku BUDAYA kita adalah BUDAYA MEREKA, karena hal tersebut tidak akan pernah terjadi selama kita, Indonesia, memiliki AKAL dan BUDI layaknya manusia.

Aku Cinta Indonesia

Categories: 1

Pembajak software terhadap kemajuan musik elektronik.

Pembajak software adalah orang yang meng-copy software-software secara illegal, namun lebih tepatnya yang saya maksud di sini adalah pembajak music production software, such as reason, SONAR, Cubase, dll
Sedih memang banyak sekali hal yang dibajak, hampir sama dengan pencurian, pembajak-pembajak ini telah mencuri profit dari developer-developer software tersebut, yang dimana harganya tidak murah.

Bila pergi ke mall tempat menjual CD bajakan tersebut,mungkin harganya berkisar 25rb-50rb
BIla pergi ke depan Universitas cap gajah duduk yang di bdg, harganya lebih murah 10rb-30rb

GILA?????
lumayan sih soalnya bayangin aja
REASON yg asli $399 ato Rp.4,019,925.00
REASON yg abal $2.98 ato Rp.30.000

Sakit ati ga tuh yang jadi developernya??hahahaha
133 kali lebih murah

Dengan kualitas yang sama aja sih menurut gw, kalo yang abal emang ga bisa diupdate, tapi masalahnya hampir tiap bulan juga kita bisa donload updateannya dari “torrent”, ato “direct link” secara illegal.

parah sih emang tapi…
lagi-lagi tapi…
emang orang Indonesia sih gw

Bayangin kalo software palsu itu ga masuk ke Indonesia,

hmm..
Mungkin ga ada kreatifitas anak-anak Indonesia yang hebat kaya sekarang. Karna hampir semua orang Indonesia ga rela buat ngeluarin uang sebesar 4jt untuk mendapatkan sebuah piringan CD.

Buat orang yang lebih professional, mereka punya uang, punya cukup materi buat bayar yang asli, tapi sayang walopun niat beli yang asli, tetep aja susah buat nemuin Toko yang jual software asli.

Sebenernya cenderung mudah juga sih buat “mengaslikan” software bajakan, codenya tinggal di search di internet, begitu juga dengan “crack”nya. Ini mungkin salahnya developer juga kenapa gampang banget di aktifin tuh software.

Tapi ada beberapa developer yang canggih, kaya misalnya Digidesign dengan “protools” ato waves dengan koleksi plug-in nya. Mereka menetapkan bahwa tiap software itu dibuka harus ada semacam dongle/usb hardware yang nempel di komputer pengguna (ilok).
Jadi kalo alatnya ga dicolokin, softwarenya ga bs kebuka cara kaya gitu cenderung lebih efektif, soalnya kalo ga punya alatnya mau sampe botak juga dicoba, software bajakannya ga bakalan jalan, kecuali ada orang-orang yg emang jago bgt dalam hal bajak-membajak.

Saya sendiri ga mendukung bajak-membajak, sekarang buat memproduksi musik lebih baik pake software yang asli tapi yang tingkatannya lebih murah, kaya Mbox mini 2, ato waves yang silver.
Tapi musti dipikirin kalo ga semua orang bisa beli software asli, dengan adanya software bajakan maka semua orang bisa berkarya lebih mudah di negeri kita ini.

Categories: ideoticelectic

Dijual Korg electribe

nih gw mau jual senjata andalan gw dalam membuat musik elektronik, biasanya gw pake buat BEAT sequencer,

Kondisi
-98%, masi manteb bgt gan
-jarang keluar studio atopun maen live
-soundnya cocok buat musik elektronik jaman skrg, ato bahkan buat band skalipun semacam the Titans, dll,
-bisa juga dipake buat drummer yang emang pengen nambah background sound slain drum itu sendiri

Kelengkapan
– Korg Electribe/R ER-1 mkII Drum Synthesizer
– Kotak
– Adaptor
– Manual

HARGA
rp 2,3jt (Nego)
jarang bgt nih barang soalnya di beberapa negara udah discontinued alasan gw jual, soalnya skrg gw pengen ganti karakter sound band gw.

kalo mau denger2 band gw jg boleh

www.myspace.com/musikelektrik

no tipu menipu
murni jualan

kalo mau contact lewat PM gw
ato
no telp gw 0816877542

sampe tgl akhir bulan agustus gw ada d Bandung jadi kalo mau COD di bdg bisa, lewat dari itu gw ada di jakarta

gw prefer COD soalnya ini barang elektronik, biar lebih afdol gitu gan

Berikut ini review dari beberapa web,

The Korg Electribe R mkII is intuitively designed and packed with fat, innovative DSP synthesis sounds. You can create beats and tweak them in realtime with the ultimate array of dance styles Korg gives you with the Electribe•R. Powerful Cross Modulation expands sound possibilities, and the Audio Input function can be used to rhythmically gate 2 incoming signals for cool effects. The mkII also includes a step sequencer, Motion Sequence function, low boost and delay effects, tap tempo, and MIDI clock.

An incredible analog-style beat box

The Electribe R mkII is a new generation of rhythm machine easily enhanced by spontaneous knob-based editing of analog drums and sound effects. Dial in your ultimate sounds and use the internal step sequencer to create original rhythms. Sound editing is simple; just turn the knobs to adjust the various elements of the sound. You can use the onboard sounds in conjunction with the external audio input to create unconventional rhythms never heard before.

Cross Modulation

The Cross Modulation function (replacing the Ring Mod found on the original Electribe-R) can be applied to percussion synthesizers one and 2 to aggressively take your DSP drum sounds into bold new timbral areas. Use it in combination with the motion sequence function to create unimaginably extreme sounds.

Groove with external audio

2 external sounds can be run into the Korg E•R mkII. They can each be rhythmically gated in tempo with your music using the same simple step key interface. By using the knobs to modify the level, duration, and panning of these external sounds, you can create unique and experimental rhythms.

Step record with ease

Korg’s E•R mkII’s step sequencer lets you use the 16 pad keys to make rhythms from the sounds you create. Since you can hear the results as well as see them while you step-record, you can instinctively create cool patterns.

Motion sequences and your mix

Knob movements such as changing the volume of parts or opening/closing the filter can be recorded directly into the sequencer. You can use these to add timbral change to your phrases, panning, and other motion-inducing fun. These Motion Sequences are saved in each pattern along with your sounds and phrases.

Fresh sounds and patterns

The Korg mkII also boasts a significantly expanded list of preset patterns that cover every type of dance music from techno, house, trance, 2-step, electro, R&B, hip-hop, drum’n’bass, big beat, IDM, trip-hop, and lounge.

Korg Electribe R mkII Features:

Analog modeling system plus PCM
Latest dance styles and patterns
Powerful Cross Modulation
Audio Input function
Step Sequencer
Motion Sequence function
Low Boost and Delay effects
Tap Tempo and MIDI Clock
4 synthesizer parts
4 PCM parts
2 audio-in parts
One accent part
256 patterns, 16 songs
Delay effects: Normal, Motion Sequence, Tempo Delay
Motion Sequences: synthesizer part-3 parameters, drum part-2 parameters, accent part-one parameter, 64 events
Pattern sequencer: 64 steps maximum per part; one parameter per part; 64 events per part; 256 patterns maximum per song; 35,700 events maximum

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Categories: m.u.s.i.k.[elektrik]

m.u.s.i.k.[elektrik] my band….

m.u.s.i.k.[elektrik] adalah sebuah karya kolaborasi dari Jangan Ganggu Alyssa (Nathan Simatupang) dan juga Dizzie Dizzy (Diza Rahman). Awalnya mereka berdua adalah musisi yang sangat individualis, namun karena banyaknya kecocokan yang amat sangat, akhirnya mereka berdua sepakat untuk membentuk sebuah karya kolaborasi yang akhirnya berlanjut hingga kini. Awalnya, kami mencoba untuk membuat musik elektronik pengantar tidur yang biasa disebut dengan bedroom pop oleh khalayak ramai. Musik pengantar tidur ini selanjutnya dilengkapi dengan suara manis dari seorang wanita bernama Kenny Astrianti. Setelah beberapa lama dan setelah beberapa masalah yang tak kunjung selesai, Nathan dan Diza memutuskan bahwa musik pengantar tidur tersebut bukanlah jenis musik yang pas untuk m.u.s.i.k.[elektrik]. Alhasil, suara manis Kenny juga harus digantikan untuk menyesuaikan warna baru m.u.s.i.k.[elektrik] yang cenderung lebih up tempo. Untuk menyesuaikan warna baru band ini, Nathan dan Diza memutuskan untuk menunjuk seorang pria bernama Reno Nismara sebagai vokalis baru mereka. Sekedar informasi, Reno sebelumnya sudah pernah membentuk sebuah band experimental bersama Nathan dan Diza (beserta 2 personil lain) yang bernama The Bastards from Rome. Namun, karena kesibukan dari masing-masing personil, band experimental ini tak kunjung menelurkan hasil. Mereka hanya sempat membuat 1 lagu sendiri yang berjudul St Narcissist. Kehadiran Reno memberikan warna baru bagi m.u.s.i.k.[elektrik]. Warna-warna baru tersebut di antaranya adalah penulisan lirik yang lebih kompleks dan lebih dalam dan juga karakter vokal yang cenderung gelap dibanding indah. Karakter vokal yang lebih gelap ini membuat m.u.s.i.k.[elektrik] memodifikasi warna musiknya dengan amat sangat. Nathan dan Diza belakangan ini cenderung membuat musik yang lebih mengawang yang dapat membawa kita ke dunia imajinasi yang penuh dengan pertanyaan-pertanyaan yang berhubungan dengan fakta kehidupan.

Jika ingin berbincang mengenai musik kami atau bahkan musik dalam arti kata umum, anda bisa menghubungi kami melalui myspace ini atau mengirim email ke:

nathansimatupang@hotmail.com
atau
musikelektrik@gmail.com.

Terima kasih dan selamat menikmati nada-nada dari kami.

Photobucket

Categories: m.u.s.i.k.[elektrik]

Hello world!

August 25, 2009 1 comment

Welcome to WordPress.com. This is your first post. Edit or delete it and start blogging!

Categories: ideoticelectic